Tips Menurunkan Berat Badan dalam Waktu Singkat

Artikel ini terinspirasi dari kisah seorang wanita yang mampu menurunkan berat badannya dalam waktu singkat. Saat itu, ia akan menikah satu bulan lagi, ia memilih baju pengantin dan mulai berpikir seandainya ia bisa menurunkan berat badan 10 pound dalam waktu satu bulan, baju tersebut akan kelihatan lebih cantik di badannya.

Oleh karena itu, ia memutuskan memanggil seorang trainer untuk membantunya diet. Tips diet yang diberikan trainer tersebut ternyata sangat manjur, ia berhasil menurunkan berat badan dengan cepat. Bahkan ia berhasil menurunkan berat 12 pounds, bukan hanya 10 pounds. Mau tau tips-tips dietnya? Berikut ini saya uraikan satu per satu :

TIDUR LEBIH AWAL,BANGUN LEBIH AWAL
Punya kebiasaan tidur larut malam? Hentikan kebiasaan itu segera. Usahakan tidur paling larut pukul 23.00 malam dan bangun setiap pukul 06.00 pagi.

OLAHRAGA SAAT PERUT KOSONG
Ketika bangun tidur, jangan langsung makan. Lakukan olahraga ringan (senam atau sprint/lari) terlebih dahulu selama 15-20 menit.

SARAPAN
Jangan pernah melewatkan sarapan. Setelah olahraga ringan, tunggu beberapa saat, mandi, kemudian sarapan pagi. Cukup sarapan dengan roti tawar, telur rebus, teh hijau atau susu skim dan buah (apel, pisang, dll).

TETAPAKTIF
Setelah sarapan, tetaplah aktif. Makan makanan sehat setiap 3 jam sekali, dalam porsi sedikit. Tenang, ini tidak akan membuat gemuk, asal tetap aktif. Kalau kamu bekerja di kantor, duduk, usahakan untuk berdiri sesekali dan berjalan-jalan kecil.

JANGAN MAKAN SETELAH PUKUL 18.00 SORE
Alasannya : Kebanyakan orang tidak begitu aktif di malam hari, seperti menonton TV,di depan komputer dan bersantai. Jika seseorang makan di waktu tersebut, maka makanan yang dikonsumsi akan disimpan dalam bentuk lemak karena tidak dibakar melalui aktivitas.

BANYAK MINUM AIR PUTIH
Air putih dapat membantu untuk membakar lemak. Minum minimal 8 gelas air putih setiap hari. Jangan tunggu haus baru minum.

Nah, semoga tips diet diatas dapat membantu. Tetap berusaha!

Artikel Terkait

Tips Menurunkan Berat Badan dalam Waktu Singkat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email