3 cara alami dan sederhana mencegah jerawat

Banyak sekali produk kecantikan yang beredar di pasaran yang mengklaim dapat membantu mengatasi jerawat,namun kenyataannya produk-produk tersebut berakhir dengan sia-sia. Banyak sekali krim jerawat di pasaran yang membuat kulit menjadi berminyak dan justru memperparah jerawat yang ada. Bagaimanapun juga, merawat jerawat dengan cara alami sangatlah penting.

Pada kali ini akan dijelaskan 3 cara dari banyak sekali cara yang ada untuk mengatasi jerawat secara alami. Yang pertama, pastikan selalu mencuci wajah dua kali setiap hari,yaitu pada pagi dan malam hari. Sesering mungkin mencuci tangan setelah makan atau menyentuh benda yang kurang bersih. Terkadang,secara sadar atau tidak, tangan kita sering menyentuh wajah, menggaruk,dsb. Jika tangan kita tidak bersih akan menyebabkan minyak serta bakteri dari tangan kita menempel di wajah.

Kedua, luangkanlah sedikit waktu untuk menguapi wajah dengan air panas yang dicampur garam dalam baskom yang agak besar. Jaga jarak antara wajah dengan baskom agar panasnya pas. Uap garam sangat baik untuk mengatasi jerawat dan terbukti mengurangi penyebarannya.

Ketiga,jika kamu punya poni atau rambut yang menyentuh wajah. Pertimbangkan untuk menyingkirkannya. Percaya atau tidak, rambut kita mengandung minyak yang bila menyentuh wajah bisa menimbulkan jerawat.

Artikel Terkait

3 cara alami dan sederhana mencegah jerawat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email