Suplemen Asam Lambung yang Aman diminum Rutin, Colidan Ahlinya

Santai sore ditemani gorengan plus secangkir kopi? Hmm.. Nikmat.

Ditraktir teman makan nasi padang super pedas?? Ini juga tak kalah nikmat, sudah enak gratis pula  :D. 

Enak sih enak, tapi ingat makanan dan minuman tersebut bisa menyebabkan naiknya asam lambung dan resiko penyakit maag lho. 

Siapa yang pernah sakit maag? Hayo tunjuk hidung masing-masing ya..
cara mengobati maag dan asam lambung
Sedikit cerita, dulu saya sering pulang malam karena harus lembur di kantor, kadang juga tugas tender ke luar kota. Stress dan telat makan itu hal biasa, sampai suatu malam saya mengalami mual dan perih di perut. Makin lama makin sakit dan akhirnya muntah (saya ingat betul hari itu sekitar pukul 15.30 WIB baru bisa makan siang, dengan menu mie ayam pedas dan es jeruk yang agak asam). 

Nah.. ini pasti maag, tebak saya saat itu dan memang benar. Saking tidak kuat dengan sakitnya, saya putuskan berobat ke rumah sakit diantar oleh suami.

Biaya pengobatan yang saya keluarkan ketika berobat ke rumah sakit hampir sama dengan gaji saya satu bulan. Hasil kerja keras saya sampai lembur akhirnya kandas dalam beberapa jam saja untuk mengobati maag. Pusing pala berbie saya jadinya. 

Ibarat sudah jatuh bonyok tertimpa tangga pula. Sudah sakit masih keluar duit banyak juga. Kesehatan itu mahal Pak, Buk, Sis, Bro. Saran saya buat yang belum pernah kena maag, hindari sebisa mungkin deh. Ga ada enak-enaknya, suer :D 

Penyakit maag atau radang lambung (gastritis) memang sudah umum dialami setiap orang dan sering disepelekan karena dianggap sebagai penyakit yang tidak mungkin menyebabkan kematian. Eitsss siapa bilang?!

Berdasar tingkat keparahannya, penyakit maag dibedakan menjadi tiga macam :

- Ringan : biasanya bisa sembuh dengan obat herbal maupun obat kimia yang dijual bebas di apotek. 
- Akut : bila gejala maag ringan dibiarkan berlarut-larut dapat menjadi penyakit yang akut dan membutuhkan penanganan intensif oleh tenaga medis. 
- Kronis : Bisa dibilang, inilah tahap paling parah. Pada tahap yang kronis dapat mengakibatkan penyakit kanker lambung. Serem kan? Oleh sebab itu saat gejala maag muncul segeralah minum obat penyakit maag yang tepat.

Gejala umum penyakit maag ringan, diantaranya :
     1. Perut terasa perih dan panas
     2. Kembung dan sering bersendawa
     3. Nyeri pada ulu hati
     4. Mual dan terkadang disertai muntah
     5. Hilang nafsu makan

Mengapa Perut Terasa Perih Saat terkena Maag?
Rasa perih yang terjadi ini disebabkan oleh meningkatnya produksi asam lambung yang bersifat korosif (mengikis) dan mengakibatkan luka atau iritasi pada dinding lambung. 

Saat ada makanan masuk, secara otomatis lambung akan mencerna dengan cara mengaduk, menekan serta mencampur makanan tersebut dengan enzim-enzim yang dihasilkan lambung, salah satunya HCL yang bersifat asam. 

Fungsi dari HCL ini sebetulnya sangat penting, yaitu membunuh mikroorganisme dan bakteri jahat yang tak sengaja masuk bersamaan dengan makanan. Namun bila produksi HCL ini berlebihan justru akan melukai dinding lambung, apalagi kalau perut dalam keadaan kosong. 

Apa Saja yang Menyebabkan Naiknya Produksi Asam Lambung?
1. Pola makan yang tidak teratur. 
2. Makanan yang pedas, berlemak dan berminyak atau makanan yang mengandung gas.
3. Minuman bersoda, teh, kopi, coklat.
4. Alkohol
5. Konsumsi obat-obatan anti inflamasi
6. Stress

Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati, tetapi apa mungkin kita bisa menghindari faktor-faktor penyebab naiknya asam lambung diatas? 

Harus pantang makan dan minum ini itu, banyak sekali yang harus dihindari. Sepertinya hampir mustahil ya. Serasa tidak menikmati hidup, ceile. Apalagi di era modern saat ini, seringkali kita dihadapkan pada situasi yang memicu stress, susah tidur, sibuk kerja hingga lupa makan.

Atau mungkin tak bisa menahan godaan sepiring gulai kambing yang pedas dan nikmat seolah melambai sambil berteriak : "Makan aku, makan aku!" (ih.. saya banget ini mah, haha).  Situasi-situasi seperti inilah yang akhirnya memicu naiknya asam lambung. Kalau sudah begitu pasti deh bingung mencari obat sakit maag.

Banyak suplemen asam lambung dan obat penyakit maag yang dijual secara bebas di pasaran, tapi alangkah baiknya memilih pengobatan dengan cara alami atau herbal dengan memanfaatkan bahan-bahan dari alam. 

Perbedaan Obat Maag Herbal dan Kimia
Obat penyakit maag umumnya berasal dari jenis antasida yang fungsinya menetralkan asam lambung, namun bila digunakan secara rutin dan jangka panjang justru dapat membahayakan ginjal. 

Sedangkan bahan alami tidak diragukan lagi memiliki efek samping yang jauh lebih rendah dibanding obat kimia sehingga relatif aman untuk penggunaan jangka panjang. Cara alami mengobati maag bisa dengan : rebusan daun jambu biji, campuran kunyit dan air hangat, ramuan biji pepaya, dll.

Kelemahan Penggunaan Obat Herbal Homemade
Meskipun obat herbal jauh lebih aman daripada obat kimia, namun ada juga kelemahannya yaitu : proses pembuatannya yang cukup ribet dan memakan waktu, apalagi untuk orang -orang dengan kesibukan sehari-hari yang super padat. Jangankan mau numbuk daun jambu biji, makan aja telat sampai kena maag. 

Ditambah lagi rasa dan aromanya terkadang kurang bersahabat. Betul apa betul? Ya betul.. itu yang saya rasakan.

Mengatasi Penyakit Maag secara Alami dan Praktis tanpa Ribet

Mau yang praktis, manjur tapi tetap alami?

Mau atau mau banget??

Cobain deh COLIDAN.

Colidan ekstrak fucoidan obat maag

Yang satu ini beda dengan suplemen asam lambung pada umumnya. Buat yang belum tahu tentang Colidan, kenalan yuk! Terutama buat kamu yang udah jadi langganan tetap penyakit maag. 

Ya, bila terlanjur terkena sakit maag, melanggar pantangan dikit aja pasti deh langsung naik asam lambungnya. Mau sampai kapan jadi anggota MLM (Makan ini itu Langsung Maag)? Yakin gak obat maag kamu aman dikonsumsi secara rutin?

Back to topic, apa sih Colidan? Colidan ini sebetulnya suplemen asam lambung yang bahan dasarnya terbuat dari ekstrak ganggang laut coklat yaitu Mozuku atau Cladosiphon Okamuranus Tokidabiasa disebut Fucoidan. Fucoidan ini secara eksklusif hanya terdapat di perairan laut lepas Okinawa, Jepang. 

Ekstrak dari fucoidan memiliki kemampuan yang sangat mumpuni dalam melapisi dinding lambung sehingga mencegah kontak dengan asam lambung secara langsung. 

Konon katanya fucoidan ini rahasia panjang umur masyarakat Okinawa. Beberapa artikel juga menyebut fucoidan ini mempunyai efek anti kanker, meski masih dalam tahap awal penelitian.

Apa Nilai Plus Colidan dibanding Obat Maag pada Umumnya.
Mengapa harus Colidan? 
Inilah alasan mengapa Colidan layak kamu andalkan untuk mengatasi asam lambung dan sakit maag :

1. Terbuat dari bahan alami sehingga aman diminum rutin setiap hari dan dalam jangka waktu yang lama. Karena itu Colidan relatif aman juga untuk anak-anak serta ibu hamil dan menyusui, tetapi akan lebih baik bila dikonsultasikan dahulu dengan dokter.

2. Bisa diminum kapan saja, baik sebelum atau sesudah makan. Kalau saran saya, lebih baik diminum 30 menit sebelum makan dan usahakan pada waktu yang sama. Misalnya tiap pukul 07.00 WIB agar efek proteksi terhadap lambung maksimal.

3. Colidan mengandung polisakarida viskositas tinggi. Tidak hanya membentuk lapisan yang melindungi sel epitel lambung tetapi juga mencegah infeksi bakteri Helicobacter pylori. Bakteri ini tidak bisa dibunuh oleh asam lambung.

4. Bukan sekedar mengobati penyakit maag, namun juga mencegah. Lain halnya dengan obat penyakit maag umumnya yang hanya mengobati sesaat. Colidan dapat memelihara kesehatan lambung dengan cara meningkatkan daya tahan dinding lambung sehingga cocok untuk penderita maag maupun bagi yang ingin menghindari penyakit yang satu ini. 

5. Colidan memiliki efek menyembuhkan luka (healing wound). Penderita maag parah yang mengkonsumsi obat dokter dapat meminum Colidan untuk mempercepat proses penyembuhan.

6. Daya lindung Colidan terhadap lambung dapat bertahan seharian sehingga tak perlu kuatir lagi menyantap makanan  atau minuman favorit kamu sepanjang hari. Sesuai dengan slogannya : Berani Makan Apapun. Berani?? berani dong..

Dimana Produk Colidan dapat diperoleh?
Produk Colidan bisa didapatkan di apotek dan toko obat terdekat di kota kamu. Bila mengalami kesulitan dalam menemukan produk colidan ini, tak perlu galau dan bersedih hati karena Colidan bisa juga dipesan secara online di APOTIK CENTURY . Praktis dan aman, tinggal klik-klik tanpa perlu keluar rumah. Recommended banget bagi yang ga suka ribet ya.

Jadi buat kamu yang masih bingung mencari suplemen asam lambung dan obat penyakit maag yang ampuh serta aman diminum secara rutin? Colidan jawabannya.




Artikel Terkait

Suplemen Asam Lambung yang Aman diminum Rutin, Colidan Ahlinya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email