Manfaat buah pisang (The benefit of banana)

Ngomong-ngomong soal pisang, siapa sih yang ga tau buah satu ini? Tapi banyak banget dari kita yang ga tau manfaat "dahsyat" yang terkandung dalam pisang. Daging buah pisang teksturnya lembut, dimakan mentah atau dimasak terlebih dulu sama-sama enak. Hehe..

Dari hasil browsing sana sini, saya tahu ternyata pisang mengandung zat yang disebut Trypthan, zat ini dapat menimbulkan efek relaksasi dan memperbaiki mood. Oleh karena itu, kalo lagi bad mood, ga ada salahnya makan pisang. Selain itu pisang juga kaya akan potassium yang berguna untuk mengatur tekanan darah dan melindungi usus kita dari kanker usus.

Buat cewek-cewek, dan para wanita, pisang juga bermanfaat banget loh buat ngurangin rasa sakit waktu datang bulan, yang sering disebut dengan Pre Menstruation Syndrome (PMS). Makan pisang kira-kira 3-7 hari sebelum menstruasi dapat mengurangi rasa nyeri.

Zat besi juga ditemukan dalam buah ini, yang akan merangsang produksi Haemoglobin (Hb), dengan kata lain, buah pisang dapat menolong penderita anemia. Selain itu pisang juga kaya serat (bagus buat diet nih=p), mengandung vitamin B6, vitamin C dan mineral-mineral seperti Magnesium, Kalsium, dan Fosfor. Terus denger-denger juga, pisang dapat membantu orang yang pengen sembuh dari kecanduan rokok, tapi harus rajin mengkonsumsinya.

Oya satu lagi, pisang kan bersifat asam (acid), jadi kalau makan pisang tiap hari dalam jumlah yang byk, asam nya bisa numpuk and ga baik buat badan. Maka dari itu usahakan minum susu juga. Susu bersifat basa, jadi bisa menghilangkan efek asamnya pisang.

Artikel Terkait

Manfaat buah pisang (The benefit of banana)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email